Tunjukan Empati Dalam Komunikasi

Orang-orang yang paling enak diajak bicara adalah mereka yang menunjukkan empati kepada kita. Mereka menunjukkan dengan jelas bahwa mereka mencoba memahami apa yang kita rasakan dan kita katakan. Jika Anda memberitahu seseorang bahwa Anda mendapat pekerjaan baru, Anda pasti ingin ia berkata, "Wow! Hebat!" dan tidak hanya sekadar "Oh ya?" Jadi, lakukanlah hal yang sama jika Anda menjadi pendengar dalam sebuah percakapan.


Kick Andy Show adalah salah satu contoh pembicara

yang sangat akrab di televisi. Dia membuat hubungan yang kuat dengan para pemirsanya karena ia jelas-jelas memberi empati kepada para tamu dalam shownya. Anda dapat langsung melihat bahwa ia sungguh-sungguh memerhatikan apa yang mereka katakan dan maksudkan. Empatinya juga membantu menarik minat para tamu dan mengajak mereka untuk bersikap terbuka kepadanya. Ini tanda lain dari konversasionalis yang baik.


Semua konversasionalis terbaik di antara pembawa show televisi mempunyai kelebihan ini. Saya menamakan mereka "Ahli Komunikasi". Jika Anda memberitahu mereka bahwa Anda mengidap tumor otak atau cacar air, mereka akan menunjukkan empati dan memberi dukungan pada Anda, serta memproyeksikannya kepada audiens. Tantowi Yahya, Alvin Adam, dllnya juga adalah contoh yang baik dalam dunia presenter telivisi